Blogger Backgrounds

Sunday, December 11, 2011

FAKTA GARUDA MUDA

SEA GAMES kali ini dilaksanakan di  negara kita tercinta, INDONESIA. 43 cabang olah raga diperlombakan disini, yang seharusnya menjadikan motivasi dan persahabatan yang kuat ya, bukan saling mencibir apalagi menghina negara tetangga. *oops

Tanpa berlama-lama lagi, gue disini bukan mau ngejelasin gimana tata cara mainnya di 43 cabang olah raga itu, tapi sekarang gue spesifik mau ngebahas tentang fakta apa saja yang tersirat (tsaah) di squad garuda muda Indonesia. Garuda muda? Ya, selain karena umurnya masih muda, ini sebutan untuk timnas sepak bola muda kita, U-23.

Selama gue nonton bola, so pasti kalo garuda muda main ya, gue selalu menganalisis kebiasaan apa saja yang dilakukan para pemain. Inilah beberapa fakta garuda muda yang (mungkin) tidak disadari orang para penonton:

1. Menggoyang-goyangkan Jaring Gawang Lawan

Tindakan ini dilakukan oleh Titus Bonai atau yang akrab disapa Tibo. Doi ketika diwawancarai mengenai hal itu menjawab 'Untuk menambah motivasi biar cepat bisa memasukkan bola ke gawang lawan..' Menurut gue ritual Tibo ini emang sesuatu banget karena dia satu-satunya pemain bola yang punya kebiasaan ini. Mungkin doi punya teori 'Tak kenal maka tak sayang' maka dari itu doi menggoyang-goyangkan jaring dengan tujuan untuk kenalan sama jaring itu dan akhirnya jaring itu mau kebobolan. Yah, spekulasi dari gue sih, tapi masih mending yang digoyangin itu jaring gawang lawan, coba kalo yang digoyang-goyangin itu selingkuhannya pelatih lawan, beeh..

2. Sebelum Menangkap Bola, Meludah di Sarung Tangan


Kalo yang dilakukan Tibo itu disadari oleh masyarakat, tapi kebiasaan kiper yang satu ini bisa jadi gak disadari oleh penonton. Gue selalu ngeliat sebelum bola ditendang oleh lawan, kiper bernama lengkap Kurnia Meiga Hermansyah ini selalu meludahi sarung tangannya. Gue sebagai penonton agak bingung kenapa dan apa alasannya. Menurut gue, Meiga punya kelebihan pada ludahnya, yaitu dapat dijadikan perekat. Ketika bola tertangkap, merekatlah permukaan bola itu ke sarung tangan Meiga sehingga gak bakalan lepas dari pelukan tangannya. Itu spekulasi gue juga sih, tapi masih mending yang diludahin itu sarung tangannya sendiri, nah, kalo yang dilidahin itu muka pemain lawan, makin cerahlah muka lawan.. #kabur


Dua hal itu yang selalu berkecamuk di pikiran gue selama nonton pertandingan bola sewaktu Sea Games, yah gue pikir ada beberapa dari lo yang berkomentar 'Gue juga tau kali..' atau 'Masa sih? Kok gue gak pernah tau?' Atau 'WC dimana ya?' gue maklumin deh, soalnya hal-hal seperti ini merupakan bagian kecil dari proses pertandingan itu sendiri. So, support them guys!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...