Blogger Backgrounds

Wednesday, November 9, 2011

HEDONISME TINGKAT MAHASISWA SEMESTER TIGA


Ayeeeey! Postingan ini adalah postingan kedua gue buat hari ini. Gak tau kenapa jadi rajin (ngeblog) begini. Cobaaa kalau rajin belajar juga.. NGAHAHAHA *oops* #bukaniklan

Disini gue mau cerita tentang pengalaman hedonis gue bersama temen-temen seperjuangan gue yang sama-sama semester 3. Betewe, hedonis apaan ya? Umm.. gue saranin bagi lo yang gak tau coba tanya sama guru fisika lo, sehingga lo bakalan ngerti kenapa kalo bola dilempar keatas, bola itu akan jatuh kembali ke bumi. Atau lo tanya sama guru biologi lo, maka nanti lo akan tau gimana teknik yang bener ngawinin kucing kampung dengan kucing persia. Oke, gue tau ini makin ngaco. Makanya cari tau sendiri! *lempar duit* | *nyadar* | *rebut balik duitnya*

Langsung aja, peristiwa mengenaskan ini terjadi pada tanggal 8 November 2011. Ketika itu gue dan temen-temen seangkatan gue lagi UTS, biasa.. hal yang memabukkan ini belum juga tuntas. UTS mata kuliah hari itu dimulai jam 7 pagi, dan harus selesai jam 9 pagi itu juga (yaiyalah). Setelah mabuk di kelas (selesai ngerjain soal), gue dan temen-temen gue ketemuan di luar, lalu bernegoisasi tentang kemana... kemana... kemana... tujuan tempat makan kita hari ini. Setelah mufakat, akhirnya kita putuskan untuk nenen aja --> (.) (.) *lol* di Kalimilk. Bagi yang gak tau Kalimilk itu tempat apaan, tanyain aja deh ya sama pak RT terdekat.. Pasti tau deh..

Balik lagi ke tkp, gue di Kalimilk nenen susu dengan rasa duren ukuran gajah. Ukuran gajah itu bisa 3 kali gelas ukuran normal lo di rumah. Buat gue, nenen dengan ukuran segitu bisa menambah energi gue untuk beberapa menit kedepan.
Gak puas cuma nenen doang, gue juga pesen satu porsi roti goreng rasa coklat. Hedonisnya? Itu semua habis 20rebu. Oke, belum seberapa. Tapi menurut gue, itu boros kalo keseringan. Karena biasanya gue kalo makan di luar mentok cuma abis 10rebu doang udah sama minum pula.

Abis mabok susu duren, gue sama temen-temen gue akhirnya gak lain dan gak bukan langsung cus ke gale. Gak usah dikasih tau tujuannya apa kali ya? Karena udah pada hapal, yap, main pump it up. Singkat cerita gue di gale sama 3 temen gue, sebut aja Fikana, Niana dan Septiana. Temen gue yang satu lagi sebut aja Achina, yang biasanya main pump juga gak bisa ikut, soalnya dia kebelet pengen ngelus-elus kucing piaraannya di rumah. Betewe, semua nama temen gue berakhir dengan 'na' yah, karena kita semua suka nananina. Sesuatu pokoknya.

Balik lagi.. setelah kita puas maen pump - beli minum - maen pump - makan - beli minum - maen pump dan seterusnya akan selalu begitu, gue sama dua temen gue yang masih bertahan di gale, akhirnya memutuskan untuk jalan-jalan ke SUN department store. 
'Nah lo! Temen lo yang satu lagi mana? Masih maen pump? Atau terjun dari eskalator?' 
Enggak, dia udah pulang duluan. Alasannya sederhana sih, pengen kentut. Temen gue yang satu ini bakal lebih lega ketika dia bisa kentut di rumah dengan nada yang pas dan gak pake fals.

Balik lagi ke tkp. Gue, Niana dan Septiana tanpa ada niat belanja sedikitpun masuk ke SUN departmen store bagian tas dan sepatu. Disitu pikiran gue, gue bakalan tenang soalnya gue gak mungkin beli sepatu ataupun tas yang dipajang disitu. Padahal banyak banget tulisan gede DISCOUNT 30%, 50%, dll. Tapi lo tau apa? Tanpa disadari entah setan darimana kedua temen gue itu akhirnya membeli wedges yang di diskon 50%. Betewe, yang gak tau wedges itu apa, tolong tanyakan pada dosen farmasi. 'Lumayan nih..' kata mereka serempak. Gue pun jingkrak-jingkrak kayak tupai kepanasan, soalnya seneng aja temen-temen gue kena rayuan saling menggombal. Karena kita bertiga itu saling rayu merayu, caranya? Mengatakan 'Ayo beli.. Ayo beli...' dengan nada ala cheersleader dan joget-joget kaya banci minta perhatian Satpol PP. Cara itu dikatakan berhasil apabila yang dirayu akhirnya membeli barang yang ditaksir, dan akhirnya.. berhasil. Niana dan Septiana masing-masing membeli wedges yang harga aslinya 200k, diskon 50% jadi 100k. 'Lumayan...' kata mereka serempak lagi.

Saat itu gue masih cengar-cengir karena gue adalah satu-satunya diantara bertiga yang masih kuat iman. Tapi, ketika bertiga memasuki bagian cloth, gue mulai lemes. Muka pengen gue hampir keliatan ketika berbagai macam baju, kemeja, sweater dan denim dipajang dengan indahnya dan bertebaran dimana-mana. Keringat gue mulai keluar, gue mulai panik pada saat itu. Takut-takut iman gue goyah..

Singkat cerita dan basa-basi.. List belanjaan gue sama Niana dan Septiana..
Gue : 
sweater = harga asli 229k, disc 50% jadi 110k
denim = harga asli 200k, disc 50% jadi 99k
Niana :
wedges = harga asli 160k, disc 50% jadi 80k
denim = harga asli 200k, disc 50% jadi 99k
sweater = harga asli 160k, disc 20% jadi 128k
Septiana :
wedges = harga asli 200k, disc 50% jadi 100k
sweater = harga asli 229k, disc 50% jadi 110k

TOTAL = sekitar 726k doku yang abis buat memuaskan hasrat 'pengen ini pengen itu' nya gue sama kedua temen gue. Gue tau karena kejadian ini setan dan antek-anteknya pada joget-joget untuk merayakan hedonisme ini, tapi gue cuek. Gue gak ikutan joget. Yang gue pikirin kedepan adalah gimana cara ngembaliin duit gue yang udah raib tadi (tumben mikir bener) ke duit tabungan gue. Huh.. semoga hal-hal seperti ini jarang terjadi yah.. Jaraaaaang banget kalo bisa, aamiin... └(˘.˘└) └(˘.˘└)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...