Blogger Backgrounds

Wednesday, July 18, 2012

The Return!

Alohaaaaaaa sudah sangat lama sekali nyampe karatan a.k.a lumutan gue udah gak menjamah, merasakan dan membelai-belai (ebuset) blog gue tercintah ini. Maap maap aje nih, gue lagi disibukkan oleh segala sesuatu yang menyibukkan gue. Yah gitulah, pokoknya. Males gue jelasinnya..(tetep)
Udah mau puasa lagi aja nih, kayaknya baru kemaren gitu. Nah, daripada bingung gue mau sharing tentang kesan proses waktu berjalan. Entah kenapa meskipun di'iyakan' kalo waktu emang terus berjalan dengan kecepatan yang relatif berbeda bagi setiap orang, tapi bagi gue kenapa seakan-akan berjalan cepat sekali. Terutama di keadaan-keadaan tertentu. Mungkin itu yang menyebabkan adanya keluhan-keluhan manusia tentang cepat-lambatnya perjalanan waktu ini. Seperti:
 "Gila men, ujian tadi waktunya cepet banget, gue aja baru dapet dua nomer.."
atau "Ih, plis deh, buruan keluar napa! Ini dosen ngoceh mulu dari tadi, bosen gua.."




Nah, beberapa contoh diatas adalah secercah (halah) contoh dimana "KEADAAN" ialah yang membuat waktu berjalan "RELATIF" kecepatannya. Seperti yang udah gue terangin diatas bahwa gue juga mengalami hal yang sama berkaitan dengan opening yang udah gue buat, you know, udah mau puasa aja kan? Padahal kayaknya lagi kemaren aja gitu puasanya, ini udah puasa lagi. Artinya pe er gue adalah, selama setaun kemaren hal-hal berguna apa aja yag udah gue lakuin dan terlewatkan? Dalem banget men. Abis. Fix banget.
Waktu emang terus berjalan men, gak akan pernah bisa berhenti kecuali Tuhan yang menghendaki waktu berhenti. Kenapa bisa dikatakan kecepatannya relatif berbeda pada setiap orang? Karena apa? Yah, bisa gue bilang, menurut pendapat gue tuh, karena keadaan dan situasi masing-masing orang berbeda tergantung dari detik itu juga orang merasakan perbedaan kecepatan waktu. Nahlo, bingung kan? Tenang aja, gue aja yang nulis bingung. Oke anyway, ketika suasana hati kita lagi seneng, seseneng ketemu Robert Pattinson atau Taylor Lautner, dikasih voucher belanja, dibeliin mobil atau jalan-jalan keliling Eropa atau hal seneng lainnya. Sadar atau nggak hal tersebut membuat 'kesan' seakan-akan waktu berjalan begitu cepat. Karena apa? Karena kita menikmati proses berjalannya waktu tersebut. Nahlo, bagi yang mahasiswa kayak gue, pernah gak lo ngalamin dimana dosen kesayangan lo lagi nerangin di depan kelas sambil ngelawak sampe semua di kelas mangap-mangap, dan gak berapa lama waktu habis dan dosen menghentikan perkuliahan. Sontak pada liat jam gitu, eh udah main selesai aja ternyata. Gak kerasa.

Sebaliknya kalo kita gak menikmati proses berjalannya waktu, maka kesan yang ditimbukan adalah waktu terasa berjalan sangat lambat sekali. Sama nih, kalo lagi di kelas. Udah gue contohin juga pake ilustrasi gambar dimana doi lagi bosen karena dosennya ngoceh mulu dan perkuliahan gak selesai-selesai. Ibaratnya bolak-balik liat jam, jarum jamnya gak gerak dan disitu-situ aja nyampe lumutan. Boring abis pokoknya. Fix banget.

Itulah yang mungkin bisa dikatakan sebegai penyebab kenapa waktu bisa berjalan 'cepat' atau 'lambat' dan gue yakin lo juga meng-amini apa yang menjadi pendapat gue barusan. Pokoknya harus, yang enggak.. um.. gak satu persatuan! Hahaha :p



0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...